JADILAH SEPERTI AIR

 JADILAH SEPERTI AIR


PSBB lagi! Baru saja menikmati indahnya berkumpul bersama orang-orang terdekat, eh ternyata kita diharuskan kembali untuk beraktivitas dari rumah saja.

 

Perasaan dongkol hingga sumpah serapah mungkin sudah berkecamuk dalam hati. Rasanya mau teriak saja, tapi nanti ANDA disangka tidak waras. Jadinya, stress sendiri deh.

 

Oleh karenanya, jalanilah hidup seperti air. Bukan berarti pasrah dengan keadaan, namun ANDA bisa menyikapi setiap cobaan secara bijak.

 

Air selalu menyesuaikan diri dengan wadah dimana ia berada, baik saat ia di dalam gelas maupun di aliran sungai yang deras. Dia tetap bisa beradaptasi, fleksibel dan tahu bagaimana harus bersikap. Begitupun, dengan cara kita hidup.

 

Kalau ANDA hanya mengikuti perasaan dongkol, ya pasti ANDA akan capek sendiri. Berbeda, apabila ANDA menerima dan belajar menyesuaikan diri pada situasi sekarang. Tentulah, ANDA akan menemukan ketenangan dalam diri.

 

Yups. Lihatlah air di sekitar ANDA,pada dasarnya air itu tenang. Dengan ketenangan yang ia miliki, ia dapat berani dan sigap dalam menghadapi permasalahan. Air mampu membuat tempat yang kering menjadi basah. Tanah yang tandus menjadi subur.


Jadilah seperti Air yang mampu beradaptasi dalam kondisi apapun. Terus mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Semoga kita bisa mengikuti filosofi air ini dalam kehidupan yang saling membahagiakan ini.


Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com



Comments

Popular posts from this blog

istriku perawatku

Ayo bergabung di Blogger collaboration

lomba inobel guru