motivasi menulis dari omjay

Tidak semua guru bisa rajin menulis setiap hari, ngeblog, menerbitkan buku, dan memotivasi guru-guru lainnya untuk juga rajin menulis dan membaca. Wijaya Kusumah, atau biasa disapa Om Jay, adalah guru yang “langka” itu. 

Guru TIK di SMP Labschool Rawamangun, Jakarta, ini bercerita tentang awal merintis karier menulis, ngeblog, dan mengikuti lomba-lomba nasional. Ia juga mendorong dan melatih guru-guru untuk menulis, menerbitkannya menjadi buku berkualitas, dan sedang merintis untuk menjual buku-buku itu di marketplace. 

Yuk simak videonya di sini: https://www.youtube.com/watch?v=2MAknmaEHBs&feature=youtu.be  

Klik Subscribe, Like, dan Share ya!

Comments

  1. Masih belum nemu celahnya, blog udah buka, tapi kadang apa yg mau dimuat? Kadang juga balap dgn tugas2 kerjaan lainnya.

    ReplyDelete
  2. Semoga menjadi amal jariyah yang tiada akan putus ....

    ReplyDelete
  3. Omjay selalu menebar ilmu. Semoga sehat selalu

    ReplyDelete
  4. Mantap OmJay.... Sehat slalu... http://harry-kusumo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. Kalau menurut saya, bikin blog pribadi itu perlu. Sebab, itu jadi personal branding yang luar biasa. Apalagi dengan menulis, itu menjadi suatu terapi yang joss.

    Semangat buat para blogger. Meskipun media sudah banyak yang kontennya visual, foto maupun video, tetapi masih banyak yang bertahan dengan tulisan-tulisannya.

    ReplyDelete
  6. Menuliskan apa yg kita rasakan dan kita alami akan lebih mudah , hanya kesulitammya adalah merangkai sevuah kalaimat agar pembaca bisa menherti maksud penulis. Butuh latihan dan latihan agar bisa menulis dengan baik

    ReplyDelete
  7. Saya baru saja nonton YouTube nya. Wah kerrreeen 👍 dengar riwayat on Jay mengawali kegiatan menulis bisa diikuti tuh jejaknya. Berteman dengan penulis bergabung dengan penulis. Akhirnya ketularan.... ketularan kebiasaan baik. Guru TIK juara Nasional menulis. Nampak bahwa segala sesuatu berpulang pada diri kita sendiri. Tidak ada yg tidak mungkin jika niat kita kuat. Jadilah inspired writer for all teachers particularly.🙏🙏🙏🙏👍👍👍

    ReplyDelete
  8. Mantap om Jay.. saya juga berharap dapat keluar negeri dengan biaya sendiri ataupun di biayai karena prestasi.
    Tapi jangan di musim pandemi ini.. ngeri juga om .. hehhe

    ReplyDelete
  9. Luar biasa, saya pun termotivasi. Memotivasi diri sendiri masih dan terus dilakukan. Memotivasi teman, sudah dan terus dilakukan. Ada kebahagiaan tersendiri ketika rekan yang masih "tidur" dalam menulis mulai "terjaga" karena kita.

    ReplyDelete
  10. Benar2. Memotivasi setiap pembaca...nya...
    Tapi tetap aja sulit untuk konsisten menulis.. Padahal setiap blog lewat selalu dibaca... Tapi belum dan tak juga mampu...😅😅.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

istriku perawatku

Ayo bergabung di Blogger collaboration

lomba inobel guru