Apakah anda berani menulis buku selama 20 hari?

Kata Pengantar Guru Blogger Indonesia untuk buku 
Berani Menulis 20 hari karya bapak Susanto




Buku berani menulis selama 20 hari adalah buku yang disusun oleh bapak Susanto dari hasil kuliah belajar menulis di WA Group. Kumpulan Resume Materi Belajar Menulis Bersama Omjay beliau kemas dengan narasi yang enak dibaca dan beliau tuliskan dari sudut pandang yang berbeda. Hal inilah yang membuat tulisannya renyah dan enak dibaca. 


Beliau lahir di kota Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada tanggal 29 Juni 1971. Anak pertama dari tujuh bersaudara pasangan Suwarno Kasiran (Alm.) dan Suwarni (Almh.). Menempuh Pendidikan di SDN Srampadan Gombong (lulus tahun 1983), SMPN 2 Gombong (lulus tahun 1986), SPG Negeri Kebumen  (lulus tahun 1989), D.2 PGSD FKIP UNS  (lulus tahun 1992),  STKIP PGRI Lubuklinggau  (lulus tahun 2006), dan S1 PGSD UT Masukan Berbagai Ilmu (lulus 2017). 




Penulis adalah guru SD Negeri Mardiharjo, memiliki hobby membaca dan memasak sederhana. Berusaha  agar hidupnya bermanfaat bagi orang di  sekitarnya, agama , bangsa dan negara adalah cita-citanya. Motto hidup: Jangan tunggu menjadi kaya jika ingin berbagi harta, jangan tunggu menjadi ahli jika ingin berbagi ilmu.

Pengalaman Menerbitkan Buku sendiri, beliau kupas dengan sangat detail dari pengalaman para penulis buku yang sengaja omjay undang untuk berbagi pengalamannya menulis dan menerbitkan buku. Dengan begitu, selama 20 kali pertemuan, para peserta dapat menerbitkan buku terbarunya dari pengalaman para narasumber hebat yang menginspirasi dan memotivasi para peserta.

Membangun kebiasaan menulis melalui blog memang tidak mudah tapi bisa dilakukan bila kita ingin menjadi blogger ternama. Ketika ada guru menerbitkan buku di penerbit mayor dan kemudian dituliskan di blog akan memberikan motivasi kepada rekan-rekan guru lainnya. Anda nikmati prosesnya, syukuri hasilnya yang akan membuat kita mampu menulis setiap hari.

Bunda Betti Risnalenni, Guru Entrepreneur yang menyemangati kawan-kawan guru untuk melatih diri menjadi wirausaha dan membangun sekolah dari hasil menulis buku. Gelora Semangat melahirkan Buku Hebat harus terus dipertahankan. Tak sampai sebulan, sebenarnya Anda bisa menerbitkan buku.

Menulislah dan Berkarya Agar Kamu Hidup Beribu-Ribu Tahun. Malasmu Menghancurkanmu! Ikuti Lomba Jangan Mikir Juara. Kita Mampu Kita Bisa, Motivasi dari Bu Salamah. September Ceria, Menulis Bersama Profesor Eko Indrajit. Tujuh Langkah Dahsyat Menulis dengan Cinta. Bukan Guru Sejati Jika Belum Lakukan Social Presence. Itulah beberapa tulisan pak Susanto yang sangat enak dibaca.

Wujudkan 100 Target Mimpi, Ini yang Dilakukan Ditta, Guru Penulis dari Subang. Niat, Tekad, dan Nekat Bu Mila. Langkah Jitu Eksesusi Ide Menjadi Tulisan. Ngeblog Bareng Dedi Dwitagama yang memiliki talenta luar biasa. Membangun Branding Melalui Blog dan Media Sosial. Kisah Haru dan Seru Bu Guru Eva. Semuanya ada dalam buku ini dan membuat kita beranai menulis selama 20 hari. Pelihara Konsistensi Menulis Anda dengan berkumpul bersama para guru yang memiliki hobi yang sama.

Menulis merupakan keterampilan berbahasa setelah mendengar, berbicara, dan membaca. Berbeda dengan ketiganya, menulis adalah menyampaikan pesan dalam bahasa tulis. Bahasa tulis yang baik akan memudahkan pembaca menangkap pesan yang disampaikan. Oleh karena itu, menulis membutuhkan keterampilan. Keterampilan itu diperoleh dari proses belajar dan kemauan untuk mencoba. 

Dengan banyak belajar baik secara mandiri atau belajar dari pakar, pada akhirnya dibutuhkan keberanian untuk menerbitkan tulisan. Buku Berani Menulis dalam 20 Hari adalah rangkuman hasil belajar dengan para pakar. Buku ini berisi motivasi menulis, pengalaman menulis para praktisi, dan tips serta trik menghasilkan tulisan. Mau menulis apa yang disukai, mau menulis apa yang dikuasai, dan berani menerbitkan tulisan adalah inti kegiatan menulis.

Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

Comments

  1. Apakah ada lagi tantangan serupa?

    ReplyDelete
  2. Keren .. ternyata pemikirannyaa.. salam kenal dr eni kuswati fogipsi..

    ReplyDelete
  3. Aku biasa memanggil nya pak dhe susanto,,,sosok blogger yang sangat luar biasa menginsfirasi,,,

    ReplyDelete
  4. Aku biasa memanggil nya pak dhe susanto,,,sosok blogger yang sangat luar biasa menginsfirasi,,,

    ReplyDelete
  5. Aku biasa memanggil nya pak dhe susanto,,,sosok blogger yang sangat luar biasa menginsfirasi,,,

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Om Jay selalu menginspirasi banyak orang

    ReplyDelete
  8. Bismillah,semoga menular ke saya...dan kami..Aamiin
    Terimakasih OmJay motivasi nya👍👍🙏

    ReplyDelete
  9. Tersanjung diberi kata pengantar Omjay

    ReplyDelete
  10. Om Jay selalu memotivasi.👍 Tapi 20 hari menulis waduh kelamaan.... Satu minggu saja sdh lama. Keburu ganti kegiatan ....Yg lama kan ide cari bahan, regerensi, memahami materi terkait. .. asalkan materi sudah di kuasai pasti cepet nulisnya .

    ReplyDelete
  11. Luarbiasa, keren banget..sangat menginsfirasi sekali...salam kenal Wawan jatiluhur

    ReplyDelete
  12. Saya juga mau bang jay seperti pa guru Susanto mohon arahan dan bimbingannya bang jay jangan bosen pada pemula seoerti sy yg mau terus belajar

    ReplyDelete
  13. niki jos tenan, jadi nambahi semangat ini, pengen seperti pak Susanto menulis bareng sang Motivator (OmJay)
    Semangat pak Susanto, terimakasih juga telah memberi suntikan pemacu untuk selalu nulis.

    ReplyDelete
  14. Kereenn.. mantapp, penulis dan pembuat kata pengantarnya👍

    ReplyDelete
  15. Senang sekali bisa baca kata pengantar Omjay, dibeberapa buku teman teman

    ReplyDelete
  16. Luar biasa Omjay, sangat menginspirasi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

istriku perawatku

Ayo bergabung di Blogger collaboration

lomba inobel guru