Rapat Dadakan guru TIK

Rapat Dadakan

Malam ini kami rapat dadakan.  Hal ini karena ada undangan dari Puskurbuk kemdikbud. 

Perwakilan guru TIK dari komunitas guru TIK diminta untuk hadir sebanyak 5 orang. 

Karena yang daftar banyak terpaksa saya pilih setiap jenjang 1 orang.  Bu Siska mewakili jenjang SD. Pak Putranto mewakili jenjang SMP dan bu Deswati mewakili jenjang SMA. Sedang bu Lilis Juwita saya minta mewakili Madrasah Aliyah Kemenag. 

Banyak masukan dari kawan kawan guru TIK yang berasal dari berbagai daerah. Dari Aceh hingga Papua datang hadir lewat aplikasi zoom. 

Jarak yang jauh terasa dekat dengan aplikasi zoom ini.  Banyak masukan kami terima dari kawan kawan guru TIK untuk naskah mata pelajaran Informatika.

Mohon doanya matpel TIK bisa kembali ke kurikulum dengan nama baru informatika dan di SMK dengan nama Simulasi Digital. 

Terima kasih kepada kawan kawan yang sudah ikut mendukung perjuangan guru TIK yang matpelnya hilang digantikan Prakarya dalam kurikulum 2013.

Sekarang TIK sudah ada dimana mana.  Dari bangun tidur sampai mau tidur lagi kita sudah pakai TIK. Semua guru diwajibkan menguasai TIK dan bukan hanya guru TIK saja. Tapi sayangnya produk TIK masih banyak buatan luar negeri.

Semoga perjuangan kami guru TIK berakhir indah. Adanya rapat  dadakan malam ini semoga dapat memberikan masukan yang konstruktif untuk kami sampaikan dalam kegiatan di hotel Aston Bekasi Jawa Barat.

Salam Blogger persahabatan 
Omjay
Guru blogger Indonesia 
Blog http://wijayalabs.com

Comments

  1. Setuju sekali TIK dijadikan mapel wajib dari sejak SD , mudah2n pemerintah dan masyarakat mendukung sarprasnya, dan perusahaan2 penyedia internet memperbaiki kualitas sinyalnya

    ReplyDelete
  2. Saya *SANGAT SETUJU*
    Mata Pelajaran TIK dikembalikan Utuh tanpa diganti dengan Imformatika.
    Bagaimana mungkin Negara ini maju tanpa diikuti kemampuan IT-nya. Sementara pelajaran TIK nya dihilangkan.
    Semoga saja tidak muncul lagi kebiasaan utak atik rubah mata pelajaran/kebijakan yang tidak dikaji dilapangan.

    Mantap omjay

    ReplyDelete
  3. Semoga bisa kembali ke jalan yang benar! Terbayang di era informatika sekarang ini anak-anak kita dijauhkan dari pelajaran dari pelajaran yang bersentuhan langsung dengan teknologi informasi dan komunikasi itu sendiri! Bangsa lain sudah tinggal landas, ini tertinggal di landasan. Yang lain sudah bisa menciptakan komputer Pentium berapa, kita baru bisa menggunakan (itu pun bisa sebisa-bisanya karena tujuh tahun terakhir ini pelajaran TIK dimarginalkan). Semoga dengan adanya webinar dadakan itu melahirkan keputusan yang jitu agar dunia informatika kembali dalam genggaman! Kita manfaatkan teknologi informasi itu untuk kemaslahatan dan keberkahan. Semoga!

    ReplyDelete
  4. Semangat Omjay dkk
    Semoga pelajaran TIK dapat kembali mengudara dari tingkat dasar hingga atas.
    Amin

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

istriku perawatku

Ayo bergabung di Blogger collaboration

lomba inobel guru