bubur ayam obat mujarab covid-19

Bubur ayam obat mujarab covid-19 

Pagi ini tukang bubur ayam lewat di depan rumah. Bang Darwis tukang bubur ayam langganan membunyikan  klakson motornya. 

"Bubur", teriak istri tercinta. 

Bang Darwis Pae pun berhenti persis di depan pintu pagar rumah. 

Sudah lama kami berlangganan bubur ayam yang lezat ini. Murah sekali harganya.  Hanya dengan uang Rp. 7.000 kita sudah bisa menikmati bubur ayam yang lezat.

Kata anak saya Berlian, "harganya sih kaki lima, tapi rasanya hotel bintang lima". 

Selama saya sakit,  bubur ayam ini menjadi sarapan utama saya di pagi hari. Bahkan hingga saat sekarang saya dinyatakan negatif covid-19. 

Istri selalu memaksa saya agar makan bubur ayam bang Darwis ini. Awalnya saya tidak suka.  Sekarang saya jadi suka. 

Pernah saya coba buburnya diaduk. Ternyata rasanya menjadi lebih lezat karena semua bumbu terbagi rata. Jadilah saya anggota komunitas bubur ayam diaduk.  Hehehe. 

Tadinya saya kalau makan bubur lebih suka tidak diaduk. Solanya eh soalnya kalau diaduk kayak gimana gitu. Tapi lama kelamaan kok saya jadi suka kalau makan bubur diaduk lebih dahulu.  Hehehe

Kabarnya bubur ayam itu menjadi obat mujarab covid-19 hahaha. Soalnya banyak yang sembuh akibat makan bubur ayam ini hahaha. 

Maaf ini hanya guyon saja. Tapi boleh dicoba. 

Hanya sedikit orang Indonesia yang tidak suka makan bubur. Rata rata doyan makan bubur. Apalagi kalau dikasih gratis sama Omjay,  hahaha. 

Ada nilai nilai persatuan dan perdamaian dalam sepiring bubur ayam.

Damai melihat daging ayam bercumbu mesra dengan sambal dan kacang kedelai. Apalagi bila ditambah daun bwang seledri dan bawang goreng. Bisa jadi obat darah tinggi. 

Bubur ayam melahirkan dua komunitas yang selalu rukun dan damai. 

Komunitas bubur ayam diaduk dan tidak diaduk. 

Semuanya sama sama menikmatinya dengan riang gembira. 

Seperti istri saya yang selalu habis bila makan bubur ayam belum diaduk. Tapi, kalau sudah diaduk, tak akan pernah dimakannya. Hehehe

Selamat menikmati bubur ayam yang lezat pagi ini. Mohon izin saya bagikan foto bubur ayam yang belum diaduk beserta foto penjualnya untuk anda. 


Salam Blogger Persahabatan 
Omjay 
Guru Blogger Indonesia 
Blog http://wijayalabs.com

Comments

  1. Alhamdulillah... tulisan yang sangat hebat... enak dibaca... serasa ikut larut dalam citarasa yang sangat nikmat...alhamdulillah dan Terima kasih sangat menginspirasi... ingin rasanya menulis... menulis...dan menulis...

    ReplyDelete
  2. 👍👍👍keren Om Jay..tulisan Om Jay selalu mengalir seperti air..bahasa enak dicernak.

    ReplyDelete
  3. bubur ayam memang Cita Rasa Nasional.. Cakep tulisannya lanjutkan

    ReplyDelete
  4. Semoga bubur ayamnya berkah OmJay...menjadi sumber energi untuk hari ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

istriku perawatku

Ayo bergabung di Blogger collaboration

lomba inobel guru