menjawab email peserta lomba blog PGRI

Menjawab email

Kapan terakhir kali anda menjawab email? 

Saya hari ini. Kemarin belum sempat buka email. Saya ada 3 email aktif.  Satu di yahoo dan dua di gmail.

Satu email di gmail saya buka setiap hari di HP,  tapi dua email lainnya tidak setiap hari saya buka. Kalau pas buka laptop barulah saya buka. 

Hari ini saya membuka laptop dan menjawab semua email di omjaylabs@gmail.com. Khususnya peserta lomba blog PGRI yang jumlahnya lumayan banyak.  

Peserta lomba blog bulan Februari ini lebih dari 100 orang. Mereka bersemangat menulis di blog setiap hari dengan tujuan menjadi buku yang enak dibaca dan bermutu. 

Saya membaca tulisan mereka satu persatu sebelum saya kirimkan ke dewan juri untuk dinilai dan dipilih 10 orang finalisnya. 

Luar biasa tulisan kawan kawan guru Indonesia.  Semangat mereka menulis di blog untuk dijadikan buku luar biasa.

Tantangan menulis setiap hari selama 28 hari mereka jawab dengan mengirimkan email ke omjaylabs@gmail.com.

Hari ini saya menjawab email mereka satu persatu.  Sekaligus mengecek tulisan mereka yang diposting di blog pribadinya dan blog http://terbitkanbukugratis.id.

Sebagian tulisan mereka sudah siap cover dan sinopsis bukunya. Tinggal mengurus isbn saja di perpustakaan nasional yang diurus oleh Yptd.

Rasanya baru kemarin saya menjawab email mereka satu persatu. Kini saya optimis akan banyak peserta yang dapat menerbitkan bukunya, bila mereka fokus mengerjakan bukunya. 

Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan atau biasa disingkat Yptd adalah yayasan sosial yang banyak membantu para penulis mendapatkan mahkotanya. Buku adalah mahkota seorang penulis. 

https://youtu.be/u-Gu2Gl2OBc

Sesuai saran Mr. Emcho beberapa waktu lalu di acara bedah buku YPTD,  perlu ada relawan yang siap menjadi editor bukunya. Sehingga buku yang diterbitkan yptd semakin berkualitas. 

Semoga semakin banyak relawan di Yptd sehingga tulisan para peserta lomba Blog PGRI semakin menawan. 

Membaca tulisan para peserta lomba blog dan menjawab emailnya membuat saya tersenyum puas.  Semoga semakin banyak guru yang menerbitkan bukunya ber ISBN. 

Salam Blogger Persahabatan 
Omjay 
Blog http://wijayalabs.com

Comments

  1. Saking sibuknya ya, Omjay. Bagaimana caranya jadi relawan editor tersebut, Om?

    ReplyDelete
  2. Apa semua yang ikut lomba dan bisa memenuhi tantangannya bisa menerbitkan buku?

    ReplyDelete
  3. Terima kasih Omjay. On the way buku solo ketiga

    ReplyDelete
  4. Terimakasih omjai, semoga sehat selalu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

istriku perawatku

Ayo bergabung di Blogger collaboration

lomba inobel guru