Menjadi Guru Dahsyat untuk Siswa yang Hebat

Kata pengantar buku guru dahsyat

Pagi ini saya dikirimkan buku yang berjudul guru dahsyat. Sebuah buku yang ditulis ibu Dwi Rahmiati dari kota Raflesia Bengkulu.

Saya baca pelan-pelan isinya. Ternyata memang dahsyat sesuai dengan judul bukunya. Buku ini menjadikan pembelajaran dahsyat untuk siswa yang hebat.

Ada 5 bagian penting yang diulas dengan detail dalam buku ini. Sebagai guru kolonial yang lahir di zaman Bung Karno masih hidup, saya sangat terinspirasi dengan isi buku ini. Banyak hal dikupas tentang generasi milenial yang tidak lepas dari ponsel pintarnya. 

Sebagai guru profesional tentu kita dituntut untuk mampu beradaptasi dengan kondisi apapun. Begitu banyak masalah baru muncul dalam dunia pendidikan kita. Di sinilah peran guru milenial muncul untuk mengatasi masalah tanpa masalah.

Pandemi covid19 yang tidak tahu kapan selesainya membuat kita harus mampu melakukan inovasi dan berprestasi. Guru yang dahsyat akan mampu melahirkan siswa hebat.

Jadilah guru yang menginspirasi sesama. Jadilah guru tangguh berhati cahaya. Saya belajar banyak dari gurunya manusia karya Munif Chatib. Beliau adalah salah satu sahabat saya yang sangat inspiratif. Berkat tulisannya saya menjadi guru dahsyat dan melahirkan siswa hebat.

Kehebatan anak-anak itu saya temukan ketika berada di kelas online. Sebuah kelas yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Corona mengajarkan saya menemukan teknologi terbarunya.

Salut dengan penulis buku guru dahsyat ini. Semoga pembaca dapat tercerahkan dengan terbitnya buku karya ibu Dwi Rahmiati. Selamat membaca dan menikmati buku yang sangat inspiratif ini.

Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog https://wijayalabs.com

Comments

  1. Mantaap tu Omjay.. Dari Bumi RafflesiaπŸ˜„πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  2. Membaca dan menis. Satu rangkaian πŸ‘

    ReplyDelete
  3. Pandemi mmg membawa hikmah tersendiri,tetapi virus menulis dari Om Jay mjd lebih istimewa...salut Om ..sehat selalu...mimpi dech dibuatin jga kata pengantar ma Om Jay,kpn ya?hehe

    ReplyDelete
  4. Speechless. Kata pengantar juga review juga dari Sang Master.

    ReplyDelete
  5. Aplikasi guru penggerak sejati.
    Sangat bagus

    ReplyDelete
  6. Saya juga pengin Omjay buat pengantar untuk buku saya belajar menulis lewat WAπŸ™

    ReplyDelete
  7. Keren. Semoga saya juga bisa mendapat kata pengantar dari om Jay

    ReplyDelete
  8. Kata pengantar yang 'berisi'. Terimakasih omjay

    ReplyDelete
  9. Mantap Omjay selalu gercep.memberikan kata pengantar

    ReplyDelete
  10. Beruntung sekali Om Jay, selalu menjadi inspirasi dan motivasi bagi orang lain.

    ReplyDelete
  11. alhamdulillah masih ada waktu untuk menulis kata pengantar buku

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Guru dashyat adalah Guru yang tidak pernah berhenti berkarya dan berinovasi. Guru yang dahsyat adalah guru yang tahu membentuk siswa yang hebat. Masa pandemi menjadikan hikmah tersendiri bagi Seorang guru utk menghasilkan kreatifitas, seperti menggunakan platform pembelajaran yg interaktif

    ReplyDelete
  14. Semoga menjadi inspirasi yg baik untuk Membentuk Siswa yg HebatπŸ‘

    ReplyDelete
  15. dari seorang guru dahsyat yang berbagi.. buku ini akan melahirkan byk guru dahsyat dan siswa yang hebat.. salut

    ReplyDelete
  16. Mantaaapp kata pengantar Sang Motivator ... πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  17. Terimakasih om jay, sudah menjadi inspirasi saya dalam berkarya.sifat rendah hati om jay sungguh dapat menjadi teladan bagi semua yg ingin menjadi dahsyat dan hebat...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

istriku perawatku

Ayo bergabung di Blogger collaboration

lomba inobel guru