pohon pepaya dan pohon palem

Pohon Pepaya dan Palem Merah

Dulu pohon pepaya tidak meninggi seperti sekarang ini. Sekarang sudah mulai menyusul pohon palem merah. Ada buah pepaya yang siap membesar. Sudah tak sabar diambil buahnya.

Menanam pohon palem dan buah pepaya susah susah gampang. Harga sebuah pohon palem merah kabarnya mahal. Sedang buah pepaya masih sangat murah harganya. Kemarin saja saya beli buah pepaya hanya tujuh ribu rupiah. Kalau buat beli pohon palem ya kagak bisa.

Apa filosofi dari kedua pohon ini? Saya coba cari di google.com.

Pohon pepaya dari daunnya banyak mengandung khasiat kesehatan. Buahnya juga mudah didapat. Buah yang sangat merakyat. Siapapun akan dengan mudah mendapatkan buah pepaya.

Saya mendapatkan foto pak mukminin dengan pohon buah pepaya. Tinggal menunggu matang dari pohon pasti manis rasanya. Merawat pohon pepaya sangat mudah. Begitu juga dengan menanam pohon pepaya. Biasanya saya tabur saja bijinya. Kalau tanahnya subur sudah langsung tumbuh.

Beda dengan pohon palem merah. Apalagi palem botol yang mahal harganya. Harganya bisa sampai jutaan. Sebab tergolong tanaman hias. Saya menanamnya di depan rumah dan di depan rumah Oma. Pohon palem itu tetap tumbuh. Sementara yang punya rumah sudah tiada.

Pohon pepaya dan pohon palem memang beda harganya. Tapi manfaatnya jauh lebih terasa untuk pohon pepaya. Mungkin anda bisa saja berbeda dengan saya.  Oleh karena itu saya tunggu jawaban anda di blog saya ini saja.

Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog https://wijayalabs.com

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

istriku perawatku

Ayo bergabung di Blogger collaboration

lomba inobel guru