terbangun dari mimpi

Terbangun dari Mimpi

Sampai rumah saya langsung tidur siang di kamar sepi. Saya merasa lelah sekali hari ini. Saya dibangunkan istri. Sayapun terbangun dari mimpi.

Dalam mimpi saya mendapatkan seorang kawan yang baik hati. Beliau mengajarkan saya untuk selalu berbuat baik tanpa banyak bicara. Orangnya tegas dan jujur. Banyak orang yang menyukainya.

Mimpi itu seolah nyata dan ada di hadapan mata. Kita harus mampu menjadi pemimpin yang tegas dan jujur. Kredibilitas seseorang terbangun dari ketegasan dan kejujuran dalam memimpin. Siapapun orangnya, saya dibuat kagum oleh gaya kepemimpinan seperti itu.

Dalam mimpi saya bertemu dengan bapak Ganjar Pranowo dan bapak Anies Baswedan. Kedua orang itu ada dalam mimpi saya. Anehnya mereka mengucapkan selamat kepada saya. Sebab sudah membantu mereka menjadi presiden dan wakil presiden. Saya pun menjadi staf khusus mereka.

Mimpi itu kembangnya tidur di saat mendengkur. Istri cerita kalau tidur saya pulas sekali. Lebih baik segera mandi dan kemudian sholat ashar di kamar sepi.

Pemilihan presiden Indonesia masih lama. Bapak Jokowi juga masih terus menjalankan programnya. Kita tidak tahu siapa yang akan menggantikan pak Jokowi. Biarlah mereka saja yang pusing mencalonkan dirinya. Saya mah jadi guru saja. Mencerdaskan bangsa Indonesia lewat jalur pendidikan. Menyiapkan pemimpin masa depan untuk membangun Indonesia.

Saya percaya akan banyak orang muda tampil menjadi pemimpin. Mereka tegas dan jujur dalam memimpin Indonesia. Orang pintar semakin banyak di Indonesia. Tetapi orang jujur semakin sedikit. 

Terbangun dari mimpi membuat saya tahu diri. Banyak kekurangan yang ada pada diri. Terus diperbaiki sampai ajal menjemput nanti. Bila dapat amanah segera dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Bila belum diberi amanah, tetaplah bekerja seolah-olah Anda akan mati esok hari.

Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog https://wijayalabs.com

Comments

  1. Isinya mengingatkan kita untuk tidak menunda nunda sesuatu. Trimakasih mimpinya super sekali.

    ReplyDelete
  2. Mimpi yg memotivasi. Sukses terus utk Om Jay

    ReplyDelete
  3. MasyAllah terima kasih atas reminder nya Om Jay 🙏🏼

    ReplyDelete
  4. Om Jay berhasil membuat saya membacanya 2 kali beruntun.
    Barakallah fiyk, Om Jay.

    ReplyDelete
  5. Siapa tahu pak Anies jadi presiden, om Jay diangkat staf bagian pendidikan. ,👍👍👍

    ReplyDelete
  6. Om Jay ini, mimpi saja keren, apalagi kalau nyata. Semoga.

    ReplyDelete
  7. Berawal dari mimpi menjadi inspirasi, semoga suatu hari nanti, kelak OmJay yang baik hati, menjadi staff kenegaraan yg mumpuni, selalu menjaga bumi Pertiwi, dengan rasa kasih murni semoga tercipta kebahagiaan hakiki

    ReplyDelete
  8. Mudah2an mimpinya jadi kenyataan Omjay, Aamiin

    ReplyDelete
  9. Semoga mimpi Om Jay jadi kenyataan dan jadi menteri pendidikan yg bisa membuat pendidikan Indonesia lebih maju

    ReplyDelete
  10. Klik https://youtu.be/bGq3e3ap9CY, Pelajaran apa yang anda dapatkan dari webinar yang kami adakan? Jawaban yang bagus akan mendapatkan hadiah buku dari Omjay

    ReplyDelete
  11. Super Om Jay smg mjd Menteri Pendidikan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

istriku perawatku

Ayo bergabung di Blogger collaboration

lomba inobel guru